PEKERJA Pakai KTP Input NIK ke Sini Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu, Tanpa Cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan

- 3 Oktober 2023, 12:35 WIB
Ilustrasi - Yuk pekerja pakai KTP input NIK ke sini bisa dapat BLT Rp 600 ribu, tak perlu cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan kapan cair
Ilustrasi - Yuk pekerja pakai KTP input NIK ke sini bisa dapat BLT Rp 600 ribu, tak perlu cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan kapan cair /Tangkapan layar laman https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Pekerja pakai KTP input NIK ke sini bisa dapat BLT Rp 600 ribu, tanpa cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan kapan cair.

BSU 2023 kapan cair lagi, apakah masih bisa cara daftar dan cek penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bsu.kemnaker.go.id kini sedang dicari infonya oleh para pekerja.

Pekerja tak perlu cek BSU 2023 Kemnaker kapan cair, pakai KTP input NIK ke sini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu Oktober 2023 bukan daftar di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Kabar BSU sudah lama tak terdengar kapan cair lagi, pasalnya hingga kini Kemnaker belum ada kejelasan apakah program BLT Subsidi Gaji tersebut akan dilanjut atau tidak.

Baca Juga: Cek BSU 2023 Kapan Cair di Sini, Begini Cara Daftar BLT Non Subsidi Gaji 700 Ribu Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Bansos BSU Meringankan Beban Para Pekerja yang Terdampak Kenaikan Harga

BSU atau lebih sering disebut BLT Subsidi Gaji tahun 2022 lalu cair Rp 600 ribu kepada pekerja yang memenuhi syarat. Tujuan dari program tersebut adalah untuk meringankan beban pekerja akibat kenaikan haga.

BSU disalurkan melalui Bank HIMBARA (BNI, BRI, BTN, Mandiri, BSI) serta Kantor POS. Bantuan tersebut juga menjadi salah satu bentuk apresiasi dari Pemerintah kepada pengusahan dan karyawan karena telah menyertakan para pekerja menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Oleh karenanya syarat untuk jadi penerima BSU adalah pekerja Warga Negara Indonesia pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan, lalu mempunyai gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x