PEKERJA DAFTAR SEKARANG! BLT 3 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Oktober 2023, Cek Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 1 Oktober 2023, 12:51 WIB
Cek penerima BSU dengan NIK login Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2023 kapan cair, dan daftar online Subsidi Upah.
Cek penerima BSU dengan NIK login Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2023 kapan cair, dan daftar online Subsidi Upah. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BSU dengan NIK login Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2023 kapan cair, dan daftar online Subsidi Upah.

Ketahui pekerja daftar sekarang, BLT sebesar Rp 3 juta cair ke 10 juta penerima di Oktober 2023. Cek penerima tak di BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab negara kepada pekerjanya, Pemerintah kembali menyiapkan sejumlah program bantuan.

Tahun 2022 mungkin masih teringat di benak banyak pekerja sebagai tahun yang cukup berat dari sisi ekonomi. Tak hanya bagi pekerja, namun juga bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat BLT Rp 3 Juta, Cair Oktober 2023 Tanpa Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

Peningkatan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di tahun 2022 menjadi salah satu faktor pendorong kesulitan ekonomi.

Merespons hal ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencoba meringankan beban dengan mengeluarkan program bantuan subsidi upah (BSU).

Bantuan ini sebesar Rp 600 ribu dan diberikan sekali. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tentu ada perbedaan nominal.

Di tahun 2021, bantuan mencapai Rp 1,2 juta, sedangkan saat pandemi COVID-19 pertama kali melanda di 2020, bantuan yang diberikan mencapai Rp 2,4 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah