HORE! PEKERJA Tak Perlu Cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan Daftar ke Sini Bisa Dapat Modal Usaha Rp 600 Ribu

- 29 September 2023, 18:10 WIB
Selamat pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan daftarkan isi KTP ke sini bisa dapat uang BLT tak harus cek BSU 2023 kapan cair di bsu.bpjsketenagakerjaan dan bsu.kemnaker.go.id.
Selamat pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan daftarkan isi KTP ke sini bisa dapat uang BLT tak harus cek BSU 2023 kapan cair di bsu.bpjsketenagakerjaan dan bsu.kemnaker.go.id. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Pekerja tak perlu cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan daftar ke sini bisa dapat modal usaha Rp 600 ribu.

Sekarang banyak pekerja yang cari info perihal BSU 2023 kapan cair lagi, cara daftar BLT Subsidi gaji serta cek penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan dan bsu.kemnaker.go.id.

BSU atau lebih dikenal BLT Subsidi Gaji memberikan uang kepada pekerja yang memenuhi syarat dengan tujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat akibat kenaikan harga.

BLT Subsidi Gaji tahun 2022 cair Rp 600 ribu kepada pekerja pemilik BPJS Ketenagakerjaan melalui bank HIMBARA (BNI, BTN, BRI, Mandiri, BSI), Kantor POS dan aplikasi PosPay.

Baca Juga: Cara Dapat Uang 700 Ribu Modal KK dan KTP Tanpa Cek BSU 2023 Kapan Cair di Kemnaker - BPJS Ketenagakerjaan

BSU Sebagai Penggerak Perekonomian Rakyat

Bantuan Subsidi Upah (BSU) cair Rp 600 ribu kepada pekerja di tahun 2022 bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi juga bantuan untuk para pekerja atau buruh.

Bansos BSU tersebut adalah salah satu bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada 2022 diberikan kepada pedagang kaki lima, warung, dan nelayan dengan kriteria memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Adapun data penerima bansos BLT Subsidi Gaji BSU diambil dari data pekerja atau buruh peserta program jaminan sosial BP Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x