Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Termin 3 Cair Oktober di Sini: Saldo Rekening BRI BNI Siswa KIP Masuk Rp1 Juta

- 30 September 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 3 cari Oktober di sini, saldo rekening BRI BNI BSI siswa KIP bertambah.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 3 cari Oktober di sini, saldo rekening BRI BNI BSI siswa KIP bertambah. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 3 cari Oktober di sini, saldo rekening BRI BNI BSI siswa KIP bertambah hingga Rp1 juta.

PIP 2023 termin 3, yang telah dijadwalkan sesuai dengan pengumuman resmi Kemdikbud sebelumnya, akan dicairkan pada periode bulan Oktober hingga Desember 2023.

Mengutip situs resmi Puslapdik Kemdikbud, dana PIP 2023 termin 3 akan dialokasikan kepada penerima yang berasal dari DTKS dan usulan dari dinas Pendidikan.

Namun, tanggal pasti kapan dana PIP Kemdikbud 2023 termin 3 akan dicairkan ke rekening siswa masih belum dapat dipastikan.

Baca Juga: Cek NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Ditransfer Awal Oktober di ATM, Cara Agar 2024 Cair Lagi

Biasanya, data ini akan segera diperbarui di situs pip.kemdikbud.go.id setelah ada penyaluran terbaru dari PIP Kemdikbud 2023.

Maka dari itu, untuk memperoleh informasi terkini mengenai pencairan tersebut, disarankan untuk secara berkala memantau laman pip.kemdikbud.go.id.

Calon penerima dana PIP 2023 yang telah diidentifikasi akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS dari bank yang BRI, BNI, dan BSI (khusus siswa Aceh).

Mengutip laman pip.kemdikbud.go.id, salah satu indikator bahwa siswa memenuhi syarat untuk mendapatkan dana PIP adalah ketika mereka menerima pesan SMS dari Kemdikbud melalui nomor ponsel peserta didik.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah