PIP Kemdikbud 2023 Termin 2 September Sudah Cair Lagi Minggu Pertama ke BRI BNI: Cek Nama Penerima BLT 1 Juta

- 5 September 2023, 10:55 WIB
Ilustrasi - HPIP Kemdikbud 2023 termin 2 September sudah cair lagi minggu pertama ke rekening Simpel BRI BNI BSI.
Ilustrasi - HPIP Kemdikbud 2023 termin 2 September sudah cair lagi minggu pertama ke rekening Simpel BRI BNI BSI. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Berikut info PIP Kemdikbud 2023 termin 2 September sudah cair lagi minggu pertama ke rekening Simpel BRI BNI, cek nama penerima Rp 1 juta di link ini.

Memasuki minggu pertama September 2023, bantuan PIP Kemdikbud masih disalurkan kepada siswa penerima yang tercantum di pip.kemdikbud.go.id.

Bulan September ini masuk dalam jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2023 termin 2 atau tahap 2, yang mana dicairkan antara bulan Mei hingga September.

Anda bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan menyiapkan NIK NISN, lalu masukan ke laman SIPINTAR yang beralamat di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat Uang 2 Juta Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Daftar di Sini

Sejatinya bantuan PIP kemdikbud 2023 diprioritaskan kepada siswa pemegang KIP. Namun ternyata, siswa bukan pemegang KIP bisa juga mendaftar sebagai penerima PIP.

Kartu Indonesia Pintar (KIP) sendiri hanya diberikan kepada siswa yang terdaftar di DTKS Kemensos atau juga sebagai keluarga penerima PKH dan BPNT.

Mengutip laman disdik.bogorkab, KIP diberikan sebagai penanda untuk menjamin dan memastikan seluruh anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu dapat bersekolah dengan selayaknya.

Untuk siswa yang tidak memiliki KIP, tetap bisa mendaftarkan diri sebagai pantas penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan mengikuti cara di bawah ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x