Selamat Siswa Bisa Dapat Uang 2 Juta Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Daftar di Sini

- 5 September 2023, 10:19 WIB
Siswa bisa dapat uang Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, ini cara daftar online dan cek penerima di link resmi.
Siswa bisa dapat uang Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, ini cara daftar online dan cek penerima di link resmi. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat uang Rp 2 juta tanpa terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, segera daftar online di kanal resmi di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat uang hingga Rp 1 juta per tahun.

Syaratnya, siswa harus terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan sudah melakukan aktivasi rekening, serta memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Bantuan uang Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 ini ditransfer secara langsung oleh pemerintah ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan SimPel tersebut.

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Pemilik NIK NISN Ini Dapat Uang Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Cek Namamu DI SINI

Sementara itu, siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, masih bisa dapat uang Rp 2 juta, selama memenuhi syarat.

Bantuan uang Rp 2 juta ini berasal dari program lain. Siswa bisa daftar online dan cek penerima melalui HP atau PC yang tersambung dengan internet.

Proses pencairan bantuan uang Rp 2 juta ini dilakukan secara bertahap, yakni setiap tiga bulan sekali, dengan jadwal dan nominal sebagai berikut:

1. Tahap 1: cair Rp 500 ribu pada Januari sampai Maret 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah