Alhamdulillah Siswa Pemilik NIK NISN Ini Dapat Uang Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Cek Namamu DI SINI

- 4 September 2023, 10:17 WIB
Selamat siswa pemilik NIK NISN ini dapat uang Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2023. Ini cara cek nama penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id.
Selamat siswa pemilik NIK NISN ini dapat uang Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2023. Ini cara cek nama penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Alhamdulillah. Siswa pemilik NIK NISN ini dapat uang Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023. Simak cara cek nama penerima di sini, bukan pip.kemdikbud.go.id.

Sebagaimana diketahui, siswa pemilik NIK dan NISN yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 akan mendapatkan bantuan uang hingga Rp 1 juta per tahun.

Namun, tahukah Anda bahwa mereka juga bisa dapat uang lebih besar, yakni Rp 2 juta per tahun tanpa PIP Kemdikbud 2023?

Sebagaimana diketahui, siswa cukup menginput nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor induk siswa nasional (NISN) di link pip.kemdikbud.go.id untuk cek penerima PIP Kemdikbud 2023.

Baca Juga: Selamat Siswa Pasti Dapat PIP Kemdikbd 2023 Rp 1 Juta jika Ada Tanda Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Jika terdaftar sebagai penerima, maka siswa akan dapat uang Rp 225 ribu hingga Rp 1 juta sesuai dengan jenjang pendidikan dan kelas mereka.

Jika tak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023, maka siswa bisa mendaftar program lain untuk dapat bantuan yang lebih besar, salah satunya uang Rp 2 juta.

Bantuan uang Rp 2 juta ini berasal dari program keluarga harapan (PKH) yang diberikan kepada siswa SAM/SMK/MA/MAK/sederajat yang memenuhi syarat sebagai berikut:

1. Berkewarganegaraan Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah