Maaf Siswa Ini Gagal Dapat PIP Kemdikbud 2023, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id Input 2 Nomor

- 4 September 2023, 15:55 WIB
Siswa yang masuk kategori ini gagal dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Siswa yang masuk kategori ini gagal dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Ketahui siswa yang termauk kategori gagal dapat PIP Kemdikbud 2023 lengkap dengan info cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id dengan input dua nomor.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah prgram bantuan dari pemerintah berupa uang tunai yang cair ke rekening SimPel.

Banuan ini diharapkan mampu membantu meringankan biaya personal pendidikan peserta didik baik langsung maupun tidak langsung.

Selamat untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang namanya terdaftar sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id maka Anda bisa lanjut ke aktivasi rekening.

Baca Juga: Update Nama Siswa Penerima PIP September 2023: Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, BLT Cair ke ATM BRI BNI

Alur penyaluran PIP Kemdikbud 2023 masih sama yakni dimulai dengan memastikan peserta didik sesuai syarat penerima atau tidak, lalu cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Jika nama terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 maka akan muncul SK Nominasi, barulah bisa aktivasi rekening.

Langkah terakhir yakni menunggu munculnya SK Pemberian yang bersamaan dengan carinya dana PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta ke rekening.

Syarat penerima PIP Kemdikbud 2023 salah satunya yakni pemegang Kartu Indonesia Pintar dan termasuk peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah