Cek Penerima PIP Kemdikbud Tahap 2 - September 2023 di Sini: BLT CAIR ke Siswa SD, SMP, SMA dengan Kode Ini

- 4 September 2023, 11:45 WIB
Cek penerima PIP Kemdikbud tahap 2 September 2023 di sini, BLT cair ke siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat dengan kode transaksi ini.
Cek penerima PIP Kemdikbud tahap 2 September 2023 di sini, BLT cair ke siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat dengan kode transaksi ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak penjelasan cek penerima PIP Kemdikbud tahap 2 - September 2023 di sini, bantuan uang tunai (BLT) cair ke siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat dengan kode transaksi ini.

September 2023 ini merupakan bulan terakhir dari penyaluran bantuan PIP dari Kemdikbud tahap 2 jika mengacu pada penyaluran tahun lalu.

Oleh karena itu, siswa SD, SMP, hingga SMA penerima yang belum menerima BLT dari PIP Kemdikbud masih punya kesempatan pada bulan September 2023 ini.

Siswa yang menjadi penerima BLT dari PIP Kemdikbud di tahap 2 sendiri antara lain:

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id: Cek Update Data Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Status BLT CAIR September di Sini

- Pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP), sebagai hasil dari padan dengan DTKS Kemensos.

- Mendapatkan usulan untuk ditandai layak PIP oleh sekolah, anggota dewan atau partai, maupun pemangku kepentingan lainnya.

Namun untuk memastikan apakah jadi penerima BLT PIP Kemdikbud tahap 2 kali ini, siswa disarankan untuk cek pada laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Sebab bagi siswa yang baru saja mendapatkan BLT PIP Kemdikbud pertama kali harus sudah melakukan aktivasi rekening di tanggal 31 Juli 2023 lalu untuk penyaluran tahap 2.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah