BLT PIP Kemdikbud 2023 CAIR September Jika Sudah Penuhi Syarat Ini, Cek NISN dan NIK Penerima Tahap 2 di Sini

- 28 Agustus 2023, 16:34 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2023 cair September jika penuhi syarat ini, cek NISN dan NIK siswa penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.
BLT PIP Kemdikbud 2023 cair September jika penuhi syarat ini, cek NISN dan NIK siswa penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi bantuan uang tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 cair September jika sudah penuhi syarat berikut ini, serta cek NISN dan NIK siswa penerima tahap 2 di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Kabar gembira bagi siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 yang belum cair.

Bagi siswa penerima tahap 2 baik SD, SMP, hingga SMA sederajat, BLT PIP Kemdikbud bisa saja akan disalurkan pada bulan September 2023 mendatang.

Sebab, jika mengacu pada jadwal penyaluran tahun lalu, untuk BLT PIP Kemdikbud tahap 2 yaitu hingga bulan September.

Baca Juga: Cek Status Dana BLT PIP Kemdikbud 2023 Sudah CAIR Agustus 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Input NISN NIK di Sini

Adapun syarat supaya BLT PIP Kemdikbud cair pada bulan September tersebut yaitu harus mendapatkan SK Pemberian di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

SK Pemberian tersebut bisa didapatkan setelah siswa penerima melakukan aktivasi rekening.

Sayangnya aktivasi rekening tersebut maksimal dilakukan pada tanggal 31 Juli 2023 lalu.

Untuk cek SK Pemberian tersebut dapat dilakukan melalui laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id cukup dengan memasukan data NISN dan NIK.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x