CATAT! NIK KTP Ini Bisa Terima Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp700 Ribu Mei 2024, Cek Penerima di Sini

- 6 Mei 2024, 11:43 WIB
NIK KTP ini bisa terima saldo DANA gratis dari pemerintah Rp700 ribu bulan Mei 2024, cek penerima dan cara klaim di sini.
NIK KTP ini bisa terima saldo DANA gratis dari pemerintah Rp700 ribu bulan Mei 2024, cek penerima dan cara klaim di sini. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Catat daftar NIK KTP yang bisa terima saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp700 ribu bulan Mei 2024, cek penerima dapat dilakukan di akhir artikel ini.

Ada kabar gembira di awal bulan Mei 2024 ini di mana sejumlah masyarakat yang masuk dalam kriteria pemilik NIK KTP tertentu berikut ini bisa terima rezeki nomplok.

Rezeki tersebut datang dari saldo DANA gratis dari pemerintah yang akan mulai cair pada bulan Mei 2024 ini kepada masyarakat terpilih.

Sebagai informasi, saldo DANA gratis dari pemerintah ini berasal dari program Kartu Prakerja yang memberikan insentif sebesar Rp700 ribu cair ke e-wallet.

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor KK Ini Dapat Saldo DANA Gratis 1,4 Juta Tanpa Daftar BLT UMKM di Eform BPUM BRI Mei 2024

Maka salah satu kriteria NIK KTP yang bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah adalah penerima Kartu Prakerja.

Saat ini pendaftaran program Kartu Prakerja masih dibuka untuk gelombang 67 namun akan segera ditutup, masyarakat yang ingin dapat saldo DANA gratis ini bisa segera daftar di prakerja.go.id.

Sementara untuk kriteria pemilik NIK KTP yang bisa daftar dan dapat saldo DANA gratis dari pemerintah melalui program Kartu Prakerja adalah sebagai berikut.

- Pemilik NIK KTP berusia 18-64 tahun
- Pemilik NIK KTP yang bukan merupakan pelajar atau mahasiswa
- Pemilik NIK KTP yang tidak bekerja sebagai pejabat negara
- Pemilik NIK KTP bukan ASN, TNI, Polri dan anggota DPRD
- Pemilik NIK KTP bukan perangkat desa dan kepala desa
- Pemilik NIK KTP bukan komisaris, direksi dan dewan pengawas BUMN/BUMD

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah