Cara Mengajukan Bantuan ke Baznas Lengkap Contoh Surat Permohonan Bantuan Usaha Baznas

- 22 Agustus 2023, 11:25 WIB
Ilustrasi - Cara mengajukan bantuan ke Baznas lengkap contoh surat dan proposal permohonan bantuan usaha Baznas.
Ilustrasi - Cara mengajukan bantuan ke Baznas lengkap contoh surat dan proposal permohonan bantuan usaha Baznas. /Pixabay /iqbal nuril anwar dari

BERITA DIY - Simak informasi cara mengajukan bantuan ke Baznas lengkap dengan contoh Surat Permohonan Bantuan Usaha Baznas, berikut ini.

Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas sebagai salah satu lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional memiliki sejumlah program bantuan.

Secara garis besar, program bantuan yang dimiliki Baznas seluruh Indonesia mulai dari program bantuan sosial, pendidikan, ekonomi, kemanusiaan, kesehatan serta dakwah dan advokasi.

Masyarakat salah satunya bisa mencoba mengajukan bantuan usaha untuk mendapatkan bantua modal usaha bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dijalankan.

Baca Juga: Modal KTP Ajukan KUR Mandiri 2023 Cair 500 Juta Cicilan 1 Jutaan, Ini Syarat Tanpa Jaminan dan Tabel Pinjaman

Besaran bantuan usaha yang diakan diberikan oleh Baznas ini tidak diketahui berapa. Namun diprediksi mampu untuk membantu keberlangsungan usaha yang dimiliki.

Peluang mendapatkan bantuan UMKM dari Baznas ini tentu tidak boleh dilewatkan. Hal ini membuat banyak masyarakatt khususnya pelaku UMKM yang penasaran dengan cara mengajuan bantuan ke Baznas.

Diketahui Baznas memiliki kantor cabang dan website resmi di tiap daerah. Masyarakat dapat mengakses website resmi Baznas tersebut untuk mengetahui cara dan syarat pengajuan bantuan.

Selengkapnya, berikut syarat dan cara mengajukan bantuan usaha ke Baznas. Contoh proposal dan surat permohonan versi PDF tersedia di akhir artikel ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Baznas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x