Pendaftaran BLT Rp 700 Ribu untuk Karyawan Non BSU Kemnaker MASIH DIBUKA, Daftar Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

- 29 Juli 2023, 17:35 WIB
Ilustrasi - Info pendaftaran BLT Rp 700 ribu untuk karyawan non BSU Kemnaker yang masih dibuka dibuka, segera daftar tanpa BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - Info pendaftaran BLT Rp 700 ribu untuk karyawan non BSU Kemnaker yang masih dibuka dibuka, segera daftar tanpa BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai pendaftaran BLT Rp 700 ribu untuk karyawan non BSU Kemnaker yang masih dibuka dibuka, segera daftar tanpa BPJS Ketenagakerjaan.

Karyawan dan pekerja masih bisa daftar program BLT senilai Rp700 ribu pada hari ini, Sabtu 29 Juli 2023.

Ketahui cara daftar BLT Rp 700 ribu untuk karyawan non BSU Kemnaker yang masih dibuka dibuka tanpa perlu BPJS Ketenagakerjaan.

Meski terbuka untuk karyawan, namun persyaratan untuk daftar BLT Rp 700 ribu ini tidak memerlukan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu tentu akan sangat memudahkan bagi karyawan untuk mendaftar.

Baca Juga: SUDAH DIBUKA! BLT Non BSU untuk Pekerja Tanpa Perlu BPJS Ketenagakerjaan, Daftar Online di SINI

Perlu diketahui juga bahwa BLT tersebut bukanlah Bantuan Subsidi Upah atau BSU Kemnaker 2023 karena sudah ditutup oleh Pemerintah.

Sebagai gantinya, pekerja bisa mendaftar BLT Rp700 ribu yaitu Kartu Prakerja. Meski bukan program BLT langsung, Kartu Prakerja juga menyediakan insentif berupa uang yang bisa dicairkan oleh peserta.

Namun sebelum mendapatkan bantuan insentif, ada pelatihan yang wajib diikuti oleh peserta. Pelatihan tersebut menentukan pencairan insentif bagi peserta.

Kartu Prakerja diciptakan dengan sistem semi beasiswa dengan hal utama yakni meningkatkan skill dan kompetensi pesertanya. Setelah mendapatkan materi pelatihan, peserta pun diberikan insentif berupa uang tunai.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x