ASIK! Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Tanpa BSU 2023, Ini Cara Daftar Prakerja

- 27 Juli 2023, 12:12 WIB
Ilustrasi penerima BSU - Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang Rp 700 ribu tanpa BSU 2023, ini cara daftarnya.
Ilustrasi penerima BSU - Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang Rp 700 ribu tanpa BSU 2023, ini cara daftarnya. /Dok. kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui cara daftar agar pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang BLT Rp 700 ribu tanpa BSU 2023.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah bantuan yang ditujukan oleh pekerja atau karyawan yang memenuhi syarat, salah satunya pekerja yang aktif kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Sebelumnya pada penyaluran BSU 2022, penerima akan menerma BLT Rp 600 ribu yang disalurkan melalui bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Mandiri.

Namun pada tahun ini, BSU 2023 tidak kembali disalurkan kepada para pekerja sehingga BLT Rp 600 ribu tidak lagi diterima oleh karyawan pemilik BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Siap-siap! Pemilik Nomor KTP Ini Dapat BLT Rp 700 Ribu Non BSU 2023, Daftar Online di Link Ini Besok Dibuka

Tapi tenang, pekerja yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat Rp 700 ribu dari program lain, yakni Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja gelombang baru dibuka setiap dua minggu sekali di hari Jumat, yang berarti Kartu Prakerja Gelombang 57 akan dibuka pada Jumat, 28 Juli 2023.

Tidak hanya pemilik BPJS Ketenagakerjaan saja, masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima Kartu Prakerja seperti masyarakat pencari kerja atau yang sedang ingin menambah kompetensi bisa daftar program ini.

Link daftar Kartu Prakerja hanya di www.prakerja.go.id dan bisa daftar online tidak membutuhkan data BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x