KABAR BURUK PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 Bisa Gagal CAIR, Ini Penyebabnya, Cek Penerima BLT pip.kemdikbud.go.id

- 27 Juli 2023, 11:10 WIB
Kabar buruk PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 bisa gagal cair dengan penyebab berikut ini, serta cek penerima BLT di pip.kemdikbud.go.id.
Kabar buruk PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 bisa gagal cair dengan penyebab berikut ini, serta cek penerima BLT di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Kabar buruk PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 bisa gagal cair dengan penyebab berikut ini, serta cek penerima bantuan uang tunai (BLT) di pip.kemdikbud.go.id.

Mendekati akhir bulan Juli, kabar penyaluran PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke rekening tentu sangat dinantikan.

Terlebih sebagian siswa penerima telah terima uang BLT dari PIP Kemdikbud 2023.

PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 sendiri disalurkan kepada siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan siswa yang telah ditandai layak PIP di Dapodik.

Baca Juga: SELAMAT BLT Rp1 Juta CAIR ke Siswa SD SMP SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2, Cek pip.kemdikbud.go.id

Untuk siswa yang ditandai layak PIP di Dapodik berasal dari usulan lembaga pendidikan maupun pemangku kepentingan.

Sedangkan siswa pemilik KIP yaitu berasal dari hasil pemadanan data dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PPPKE) di Kementerian Sosial (Kemensos).

Seluruh siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 baik dari pemilik KIP maupun ditandai layak PIP tersebut akan terdaftar pada laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Melalui laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id tersebut siswa dapat melakukan cek sendiri status penyaluran BLT PIP Kemdikbud untuk dirinya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah