Cek PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP Online Pakai Cara Ini untuk Lihat Penerima, Tak Dapat Rp 1 Juta Daftar Kesini

- 26 Juli 2023, 14:44 WIB
Ilustrasi - pip.kemdikbud.go.id 2023 kapan cair, aplikasi cek PIP lewat HP online, data siswa SD SMP penerima PIP 2023 dan daftar PIP Kemdikbud.
Ilustrasi - pip.kemdikbud.go.id 2023 kapan cair, aplikasi cek PIP lewat HP online, data siswa SD SMP penerima PIP 2023 dan daftar PIP Kemdikbud. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari pip.kemdikbud.go.id 2023 kapan cair, aplikasi cek PIP lewat HP online, data siswa SD SMP penerima PIP 2023 dan daftar PIP Kemdikbud.

Ketahui yuk cek PIP Kemdikbud 2023 lewat HP online pakai cara berikut untuk lihat penerima bantuan, tak dapat PIP Rp 1 juta bisa daftar ke situs resmi.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah sebuah inisiatif pemerintah yang memiliki tujuan mulia untuk mendukung siswa dari keluarga kurang mampu.

Pada tahun 2023, bantuan yang diberikan sebesar Rp 1 juta akan diberikan ke siswa yang memenuhi kriteria tertentu dan telah memiliki rekening terdaftar.

Baca Juga: Minggu Ini Buka! Cek KTP-mu, UMKM yang Masuk Daftar Ini Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Cek BPUM BRI di Agustus 2023

Bagi Anda yang penasaran untuk mengecek apakah Anda atau anak Anda berhak menerima PIP, artikel ini akan membantu Anda mencapai tujuan tersebut dengan mudah dan cepat.

Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023

Untuk mengetahui apakah Anda atau anak Anda termasuk dalam daftar penerima Program Indonesia Pintar 2023, Anda cukup mengunjungi situs resmi PIP Kemdikbud, yang dapat diakses di pip.kemdikbud.go.id.

Anda hanya perlu memasukkan NISN dan NIK KTP Anda atau anak Anda pada halaman SIPINTAR atau pada link resmi PIP Kemdikbud. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka link pip.kemdikbud.go.id di browser Anda.
  2. Masukkan NISN dan NIK KTP siswa calon penerima PIP 2023 di kolom yang sudah disediakan.
  3. Isi kode captcha yang tersedia.
  4. Klik "cek penerima PIP".

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link PKH Tahap 3 Agar Bansos Rp 600 Ribu Cair, Cek BLT Juli Agustus 2023 Kapan Cair Kesini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah