PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair ke Siswa yang Terima Kode Ini, Cek Buku Tabungan dan pip.kemdikbud.go.id

- 26 Juli 2023, 13:08 WIB
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa yang terima kode ini di buku tabungan. Cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa yang terima kode ini di buku tabungan. Cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa yang menerima kode sebagai berikut. Segera cek buku tabungan dan link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.

Pemerintah terus menyalurkan dana PIP Kemdikbud 2023 kepada siswa SD, SMP, hingga SMA atau sederajat pada periodepenyaluran tahap 2 atau termin 2 ini.

Dana PIP Kemdikbud 2023 ini langsung ditransfer oleh pemerintah ke nomor rekening siswa tanpa potongan biaya apapun, sehingga bisa langsung diambil melalui ATM maupun teller dengan membawa buku tabungan.

Sementara itu, siswa yang belum menerima dana PIP Kemdikbud 2023 ini sebaiknya segera cek nama penerima di link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.

Baca Juga: Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Tidak Padan DTKS, Isi Solusi dan Cara Cek di pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Jika muncul status SK Nominasi, maka siswa harus melakukan aktivasi rekening agar bisa mendapatkan buku tabungan SimPanan Pelajar (SimPel) dan kartu debit atau ATM.

Siswa yang tidak melakukan aktivasi rekening hingga batas waktu yang ditentukan tidak bisa mengambil dana PIP Kemdikbud 2023 ini karena bantuan ini akan dikembalikan ke kas negara.

Adapun batas waktu aktivasi rekening untuk siswa SD kelas 6, SMP kelas 9, dan SMA kelas 12 adalah 31 Juli 2023 ini. Sehingga sebaiknya segera datang ke bank.

Sebelum mengetahui cara cek penerima dan aktivasi rekening, simak dulu beberapa tanda dana PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa, berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah