BLT BPNT Tahap 4 Juli-Agustus 2023 Dicairkan ke 6 Pemilik KTP Ini, Cek Nama Penerima Bansos Non Tunai DI SINI

- 17 Juli 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi - BLT BPNT tahap 4 Juli-Agustus 2023 dicairkan ke enam pemilik KTP ini, cek nama penerima bansos non tunai.
Ilustrasi - BLT BPNT tahap 4 Juli-Agustus 2023 dicairkan ke enam pemilik KTP ini, cek nama penerima bansos non tunai. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Berikut informasi BLT BPNT tahap 4 Juli-Agustus 2023 dicairkan ke enam pemilik KTP ini, cek nama penerima bansos non tunai tersedia di sini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus melakukan penyaluran bantuan pangan non-tunai (BPNT) tahap 4 pada bulan Juli 2023.

Namun, bantuan BPNT Juli-Agustus 2023 hanya diberikan kepada enam pemilik Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang memenuhi syarat.

Para pemilik NIK KTP yang merupakan penerima BPNT Juli-Agustus 2023 akan menerima pemberitahuan sebagai tanda bahwa batuan tersebut telah tersedia dan dapat dicairkan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Apa Benar BLT BPNT 2023 Uang 400 Ribu Cair 27 Juli? Info Cek Bansos Kemensos Hari Ini Bantuan Langsung Tunai

BPNT merupakan program bantuan pangan non-tunai yang disalurkan setiap bulan kepada KPM yang terdaftar dalam Database Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Pada tahun 2023 ini, bantuan BPNT Juli-Agustus disalurkan dalam bentuk tunai dan penyalurannya dilakukan dengan sistem pencairan dua bulan sekaligus oleh pemerintah.

Awalnya, bantuan BPNT diberikan sebesar Rp200 ribu per KPM selama satu bulan, namun saat ini setiap KPM menerima sebesar Rp400 ribu untuk dua bulan penyaluran.

Untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bansos BPNT tahap 4 pada Juli 2023 dengan periode penyaluran Juli-Agustus 2023, Anda dapat mengunjungi laman resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x