Input NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar 18 Juta Penerima BPNT Tahap 3 2023, Cek Bansos Kapan Cair di Link Ini

- 17 Juli 2023, 11:09 WIB
Cek bansos BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, BPNT Juli 2023 kapan cair, cara mengurus BPNT yang tidak cair dan bantuan tambahan pangan.
Cek bansos BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, BPNT Juli 2023 kapan cair, cara mengurus BPNT yang tidak cair dan bantuan tambahan pangan. /Tangkap layar https://cekbansos.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek bansos BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, BPNT Juli 2023 kapan cair, cara mengurus BPNT yang tidak cair dan bantuan tambahan pangan.

Yuk input NIK KTP ke link resmi Kemensos agar masuk daftar 18 juta penerima BPNT tahap 3 Juli 2023, cek bansos kapan cair di link resmi berikut.

Pada tahun 2023, pemerintah melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 3 berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat berpenghasilan rendah. 

Sebagai bagian dari upaya mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, BPNT atau yang lebih umum disebut dengan bansos sembako, dicanangkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Berciri Ini Dapat BPNT Tahap 3 Rp 2,4 Juta, Cek Bansos Kemensos Juli 2023 Lewat HP Di Sini

Pada tahun ini, target penerima bansos sembako mencapai 18,8 juta orang. Bansos ini disalurkan empat kali dalam setahun untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan benar-benar tepat sasaran dan efektif.

Untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan efektivitas penyaluran bantuan, pemerintah bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian BUMN, Himpunan Bank Negara (Himbara), dan PT Pos Indonesia.

Kerjasama ini diharapkan dapat mendorong inklusi keuangan dan memperluas akses masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan.

Dalam menyalurkan bantuan, PT Pos berperan penting sebagai penghubung antara pemerintah dan penerima bansos.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah