Jangan Kaget Dapat BLT BPNT Rp 2,4 Juta Usai Isi Nama ke Sini, Cara Cek Bansos Kemensos Sembako Juli 2023

- 17 Juli 2023, 11:56 WIB
jangan kaget dapat BLT BPNT Rp 2,4 juta usai isi nama ke cekbansos.kemensos.goid dan cara cek bansos Kemensos sembako Tahap 4 pada Juli 2023 kapan cair dan tanggal berapa.
jangan kaget dapat BLT BPNT Rp 2,4 juta usai isi nama ke cekbansos.kemensos.goid dan cara cek bansos Kemensos sembako Tahap 4 pada Juli 2023 kapan cair dan tanggal berapa. /Pexels / Robert Lens
 
 
BERITA DIY - Jangan kaget dapat BLT BPNT Rp 2,4 juta usai isi nama ke sini. Simak cara cek bansos Kemensos sembako Tahap 4 pada Juli 2023 kapan cair dan tanggal berapa, di sini.
 
Hanya dengan mengisi nama lengkap, masyarakat bisa mengetahui apakah mereka bisa dapat BLT BPNT Rp 2,4 juta atau tidak. Cara ini bahkan bisa dilakukan secara online menggunakan HP.
 
Jika tidak terdaftar sebagai penerima BLT BPNT Rp 2,4 juta, maka masyarakat juga bisa daftar online untuk jadi penerima bantuan yang sering disebut sebagai bansos Kemensos sembako ini.
 
Cara daftar online BLT BPNT Rp 2,4 juta juga bisa dilakukan menggunakan HP Android melalui aplikasi resmi yang sudah disediakan oleh pemerintah, dengan masukkan nama dan data diri lengkap serta upload dokumen yang dibutuhkan.
 
 
Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi cek bansos Kemensos yang tersedia di Google Play Store dan bisa di-download oleh pengguna HP Android untuk mengusulkan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain untuk dapat bantuan dari pemerintah.
 
Aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk cek bansos Kemensos sembako atau BLT BPNT Rp 2,4 juta, PKH, BST, dan lain-lain, serta menyanggah masyarakat yang dianggap tidak layak dapat bantuan.
 
Berikut cara cek bansos Kemensos sembako Juli 2023 atau BLT BPNT Rp 2,4 juta kapan cair dan apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak:

Cara cek bansos Kemensos sembako tahap 4 kapan cair Juli 2023:

  1. Kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id
  2. Pilih nama provinsi sampai desa sesuai alamat KTP
  3. Masukkan alamat lengkap sesuai KTP
  4. Masukkan kode huruf yang muncul di layar
  5. Klik "Cari Data"

Baca Juga: Selamat BPNT Rp 2,4 Juta Cair ke NIK KTP Ini, Cara Daftar Online di Aplikasi Cek Bansos Kemensos Juli 2023

 Setelah itu akan muncul informasi apakah masyarakat terdaftar sebagai penerima bantuan ini atau tidak, serta progres penyalurannya, apakah sudah cair atau belum.
 
BLT BPNT Rp 2,4 juta segera cair jika muncul status sudah atau sedang proses Kantor Pos atau Himbara di link pip.kemdikbug.go.id. Masyarakat juga bisa cek info terbaru di laman resmi dan media sosial Kemensos.
 
Perlu diketahui bahwa bansos Kemensos sembako atau BLT BPNT Rp 2,4 juta ini tidak diberikan ke masyarakat dalam sekali cair, namun bertahap setiap bulan senilai Rp 200 ribu melalui Kantor Pos atau Himbara.
 
bansos Kemensos sembako tahap 4 cair pada Juli 2023 dan Agustus 2023 secara rapel senilai Rp 400 ribu sehingga masyarakat jangan kaget jika dapat uang usai terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.
 
 
bansos Kemensos sembako tahap 4 ini cair pada tanggal 1 Juli 2023 hingga 31 Agustus 2023 melalui kepada 10 juta penerima yang nama memenuhi syarat sebagai berikut:

Syarat Penerima BLT BPNT Rp 2,4 Juta

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Warga miskin atau rentan miskin
  • Terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)
  • Bukan penerima bantuan lain
  • Bukan Prajurit TNI
  • Bukan Anggota Polri
  • Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN)
Masyarakat yang merasa memenuhu syarat namun tidak terdaftar sebagai penerima BLT BPNT Rp 2,4 juta bisa lapor ke kepala desa atau daftar online jadi penerima di aplikasi cek bansos Kemensos.
 

Berikut cara ambil BLT BPNT Rp 2,4 juta di Kantor Pos:

  1. Masyarakat akan mendapatkan surat undangan atau pemberitahuan dari pemerintah daerah jika bantuan sudah cair dan siap diambil
  2. Bawa surat undangan tersebut beserta fotokopi KK dan KTP ke Kantor Pos atau lokasi pengambulan bantuan
  3. Datang tepat waktu sesuai jadwal dan tertib antrean
  4. Serahkan semua berkas ke petugas
  5. Tandatangani berita acara pengambilan bantuan
  6. Lalu masyarakat akan menerima uang dan difoto oleh petugas pencairan
Demikianlah informasi jangan kaget dapat BLT BPNT Rp 2,4 juta usai isi nama ke cekbansos.kemensos.goid dan cara cek bansos Kemensos sembako Tahap 4 pada Juli 2023 kapan cair dan tanggal berapa.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah