Uang BLT BPNT Rp 2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek Bansos Kemensos Sembako Tahap 4 - Juli 2023 di SINI

- 15 Juli 2023, 10:15 WIB
BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. cara cek bansos Kemensos sembako tahap 4 Rp 400 ribu Juli 2023 login cekbansos.kemensos.go.id.
BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. cara cek bansos Kemensos sembako tahap 4 Rp 400 ribu Juli 2023 login cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/ Adeng Bustomi

BERITA DIY - Hore! uang BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik pemilik KTP ini. Simak cara cek bansos Kemensos sembako tahap 4 periode Juli 2023 via login cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

uang BLT BPNT adalah salah satu bansos Kemensos yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sebagai upaya pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan di republik ini.

uang BLT BPNT atau yang sering disebut sebagai bansos Kemensos sembako ini pada tahun sebelumnya cair dalam bentuk bahan pangan pokok melalui e-warong yang bisa diambil menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Namun pada tahun ini, uang BLT BPNT 2023 atau bansos Kemensos sembako ini cair dalam bentuk uang tunai senilai Rp 2,4 juta per tahun, yang disalurkan secara bertahap sejak Januari hingga Desember 2023.

Baca Juga: Selamat BPNT Rp 2,4 Juta Cair ke NIK KTP Ini, Cara Daftar Online di Aplikasi Cek Bansos Kemensos Juli 2023

Proses penyaluran uang BLT BPNT Rp 2,4 juta ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos setiap bulan dengan nominal Rp 200 ribu per orang.

Namun pada realisasinya, pemerintah acap kali menyalurkan bantuan ini secara rapel dalam beberapa bulan sekaligus, seperti pada proses pencairan tahap 4 periode Juli 2023 hingga Agustus 2023 yang menjadi Rp 400 ribu.

uang BLT BPNT Rp 2,4 juta per tahun ini hanya cair ke para pemilik KTP atau KPM yang terdaftar di DTKS dan bisa dicek melalui aplikasi cek bansos Kemensos maupun link cekbansos.kemensos.go.id.

Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk dapat uang BLT BPNT Rp 2,4 juta per tahun ini, yakni sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah