Cek Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kategori Ini Bisa Dapat Rp 600 Ribu Non BSU 2023, Daftar Pakai NIK KTP ke Sini

- 17 Juli 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi - Pekerja mempunyai kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu tapi bukan dari BSU 2023. Uang bantuan tersebut dari program Pemerintah daftar pakai NIK KTP ke link www.prakerja.go.id
Ilustrasi - Pekerja mempunyai kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu tapi bukan dari BSU 2023. Uang bantuan tersebut dari program Pemerintah daftar pakai NIK KTP ke link www.prakerja.go.id /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Cek kartu BPJS Ketenagakerjaan kategori ini bisa dapat Rp 600 ribu lagi bukan dari BSU 2023. Daftar online input ke link resmi milik program Pemerintah ini.

Pekerja mempunyai kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu tapi bukan dari BSU 2023. Adapun dana bantuan tersebut dari program lainnya milik Pemerintah.

Sebagaimana diketahaui jika BSU 2023 dihapus namun pekerja dengan kartu BPJS Ketenagakerjaan masih bisa ambil uang Rp 600 ribu lagi di bank penyalur.

Progran tersebut menargetkan angkatan kerja sebagai penerima manfaat. Pekerja pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa daftar online input NIK KTP ke link resmi ada di sini.

Baca Juga: Selamat Nomor KTP Ini Dapat BLT Rp 600 Ribu Juli 2023, Daftar di Sini Tanpa Login BSU BPJS Ketenagakerjaan

Adapun BSU 2023 sudah dihapus, pada tahun sebelumnya bansos BLT Subsidi Gaji disalurkan Kemnaker dengan nominal Rp 600 ribu. Pekerja pada saat itu bisa cek penerimaan melalui bsu.kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Pekerja pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat Rp 600 ribu kembali dari Pemerintah tanpa BUS 2023 yakni dengan ikut daftar Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja 2023

Program Kartu Prakerja 2023 dulunya bersifat semi bansos namun di tahun ini sepenuhnya adalah pemberian beasiswa pelatihan untuk angkatan kerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x