SELAMAT! Pemilik Kartu PBJS Ketenagakerjaan Bisa Cairkan Bantuan Rp 600 Ribu Non BSU 2023, Daftar di SINI

- 15 Juli 2023, 15:57 WIB
Ilustrasi - Daftar ke link resmi di sini pemilik kartu PBJS Ketenagakerjaan bisa ambil uang BLT Rp 600 ribu non BSU 2023.
Ilustrasi - Daftar ke link resmi di sini pemilik kartu PBJS Ketenagakerjaan bisa ambil uang BLT Rp 600 ribu non BSU 2023. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Daftar ke link resmi di sini pemilik kartu PBJS Ketenagakerjaan bisa ambil uang BLT Rp 600 ribu non BSU 2023.

Pemilik kartu PBJS Ketenagakerjaan bisa kembali dapat uang BLT Rp 600 ribu tanpa BSU 2023. Daftar online pakai NIK KTP ke link resmi milik Pemerintah.

Pada tahun lalu pemilik kartu PBJS Ketenagakerjaan bisa ambil dana bantuan BSU sebesar Rp 600 ribu. Cara cek BLT Subsidi Gaji pada waktu itu bisa di bsu.kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun lalu disalurkan kepada pekerja pemilik kartu PBJS Ketenagakerjaan. Selain itu penerima manfaat bansos tersebut juga memiliki penghasilan di bawah Rp 3,5 juta.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG, Tanpa BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 Uang Rp600 Ribu CAIR ke Pekerja Kriteria Ini

BSU 2023 kapan cair sayangnya tidak ada, lantaran bansos BLT Subsidi Gaji tersebut tidak berlanjut di tahun ini.

Namun pemilik kartu PBJS Ketenagakerjaan bisa dapat Rp 600 ribu lagi usai dari BSU. Pekerja peserta BP Jamsostek bisa ikut daftar Kartu Prakerja gelombang 57.

Kartu Prakerja Gelombang 57

Program Kartu Prakerja gelombang 57 adalah pemberian beasiswa pelatihan kepada angkatan kerja. Selain itu juga akan memberikan uang BLT Rp 600 ribu kepada peserta lolos.

Adapun pemilik kartu PBJS Ketenagakerjaan bisa daftar pakai NIK KTP melalui laman resmi di www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x