Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat BLT 2,4 Juta Non Subsidi Upah, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 14 Juli 2023, 16:21 WIB
Ilustrasi - Cek BSU 2023 dengan NIK login kemnaker.go.id, BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 kapan cair, dan info pencairan BSU terbaru.
Ilustrasi - Cek BSU 2023 dengan NIK login kemnaker.go.id, BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 kapan cair, dan info pencairan BSU terbaru. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek BSU 2023 dengan NIK login kemnaker.go.id, BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 kapan cair, dan info pencairan BSU terbaru.

Ketahui pekerja input NIK KTP ke link berikut agar dapat BLT sebesar Rp 2,4 juta non subsidi upah. Tak perlu cek BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi yang ada, pemerintah telah meluncurkan berbagai program bantuan untuk meredakan beban para pekerja.

Salah satu program yang pernah ada adalah Bantuan Subsidi Upah (BSU), yang menjadi bukti nyata dari upaya pemerintah untuk memperbaiki kondisi ekonomi nasional, khususnya di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Ini Berhak Dapat Rp 600 Ribu Non BSU 2023, Pendaftaran Besok Buka Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Meskipun pada tahun 2023 tidak ada kepastian apakah BSU akan kembali disalurkan atau tidak, tetap ada peluang bagi pekerja untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Program PKH ini telah dijadwalkan untuk dijalankan kembali pada tahun 2023. Setelah melewati dua tahap penyaluran, kini PKH memasuki tahap 3 di tahun 2023, yang dimulai dari bulan Juli hingga September.

Bagi pekerja yang ingin mengecek status bantuan sosial mereka, situs cekbansos.kemensos.go.id menyediakan informasi terkini.

Dengan cara menginput alamat sesuai KTP, nama lengkap, dan kode captcha, maka data penerima bantuan PKH Tahap 3 tahun 2023 akan tampil.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x