MASIH BUKA! Daftar Sekarang BLT untuk Pekerja Bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan, Rp 600 Ribu Cair ke Rekening

- 17 Juli 2023, 09:50 WIB
Ilustrasi - Pendaftaran masih dibuka, daftar sekarang BLT untuk pekerja bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan, siap-siap Rp 600 ribu cair ke rekening.
Ilustrasi - Pendaftaran masih dibuka, daftar sekarang BLT untuk pekerja bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan, siap-siap Rp 600 ribu cair ke rekening. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Pendaftaran masih dibuka, daftar sekarang BLT untuk pekerja bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan, siap-siap Rp 600 ribu cair ke rekening.

Senin, 17 Juli 2023, pendaftaran BLT untuk pekerja dan karyawan masih dibuka. Ada uang bantuan hingga Rp 600 ribu yang bisa diraih pada tahun ini.

Pendaftaran untuk dapat bantuan langsung tunai itu dapat dilakukan secara online dan hanya membutuhkan NIK KTP.

Pekerja dan karyawan yang belum punya BPJS Ketenagakerjaan juga dapat mendaftar selama memenuhi syarat.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Jadi 10 Juta Penerima Rp2,4 Juta Non BSU Juli 2023, Daftar Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai informasi, BLT tersebut bukan bagian dari BSU BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker, sebab BSU sudah tidak dibuka lagi pada tahun 2023.

Lalu, BLT Rp 600 ribu masuk ke dalam program bantuan apa?

Karyawan dan pekerja dapat mendaftar program Kartu Prakerja yang menyediakan bantuan langsung tunai hingga Rp 600 ribu.

Kartu Prakerja adalah program semi beasiswa dari Pemerintah kepada masyarakat Indonesia. Dalam program tersebut, peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan kompetensi dari berbagai bidang yang dapat dipilih sendiri oleh peserta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x