Bansos PKH Juli 2023 Cair hingga Rp750 Ribu per Penerima, Cek BLT Tahap 3 di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Juli 2023, 18:10 WIB
Bansos PKH Juli 2023 cair hingga Rp750 ribu per penerima, cek BLT tahap 3 di link cekbansos.kemensos.go.id bukan dtks.kemensos.go.id.
Bansos PKH Juli 2023 cair hingga Rp750 ribu per penerima, cek BLT tahap 3 di link cekbansos.kemensos.go.id bukan dtks.kemensos.go.id. /Tangkap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Bansos PKH Juli 2023 cair hingga Rp750 ribu per penerima, cek BLT tahap 3 di link cekbansos.kemensos.go.id bukan dtks.kemensos.go.id.

Kemensos akan mencairkan bansos PKH 2023 tahap mulai bulan Juli hingga September.

BLT bansos PKH 2023 tahap 3 dengan nominal hingga Rp750 ribu per penerima ditujukan bagi KPM yang sudah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Cara cek daftar penerima bansos PKH 2023 tahap 3 bisa dilakukan online dengan login link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Berciri Ini Dapat BLT Rp 3 Juta, Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 3 Kapan Cair di SINI

Bansos PKH atau bantuan sosial Program Keluarga Harapan adalah program dari pemerintah yang diberikan pada warga miskin, kurang mampu, dan rentan miskin.

Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan bansos PKH dalam empat tahap dengan penerima sebanyak 10 juta KPM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penerima bansos PKH terdiri dari tujuh golongan di mana setiap golongan mendapatkan BLT dengan nominal berbeda.

Dana bansos PKH paling besar diberikan kepada ibu hamil dan balita di mana golongan ini mendapatkan BLT Rp750 ribu per tahap atau Rp3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah