Input Data KTP ke Link Ini Sekarang, Bansos PKH Tahap 3 Siap Cair Juli 2023, Cek Penerima Lewat HP

- 7 Juli 2023, 13:00 WIB
Input data KTP ke link ini bansos PKH tahap 3 mulai cair bulan Juli 2023, ini cara cek penerimanya.
Input data KTP ke link ini bansos PKH tahap 3 mulai cair bulan Juli 2023, ini cara cek penerimanya. /Tangkapan layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak informasi cara cek penerima bansos PKH Tahap 3 yang akan siap cair bulan Juli 2023 dengan input data KTP ke link resmi yang tersedia berikut ini.

Kabar gembira bagi KPM yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH karena pada bulan Juli 2023 ini pencairan bantuan sosial memasuki tahap 3.

Hal ini sesuai dengan jadwal pencairan yang direncanakan Kemensos yaitu pencairan bansos PKH dilakukan dalam empat tahap pencairan per tiga bulan.

Dengan demikian, untuk bansos PKH Tahap 3 sendiri akan mulai cair pada bulan Juli 2023 ini hingga akhir bulan September 2023 mendatang.

Baca Juga: Daftar BLT untuk UMKM 2023 Bukan di Eform.bri.co.id, Uang Rp600 Ribu Bisa Cair ke Rekening, Ini Caranya

KPM yang sebelumnya telah menerima bansos PKH bisa melakukan cek daftar nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat apakah masih akan mendapatkan bantuan atau tidak.

Selain itu, proses cek daftar nama penerima bansos PKH ini juga dapat dilakukan dengan mudah lewat HP melalui link cekbansos.kemensos.go.id dan input sejumlah data KTP.

Nantinya, jika data KPM terdaftar sebagai penerima bansos PKH bisa menerima bantuan dengan nominal mulai dari Rp225 ribu hungga Rp750 ribu berdasarkan kategori masing-masing.

Sementara untuk pencairan bansos PKH tahap 3 ini sendiri diketahui akan dilakukan melalui bank himbara dan Kantor Pos seperti pencairan tahap sebelumnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x