Alhamdulillah Bansos PKH Tahap 3 Rp 3 Juta Cair di Juli 2023 Asal Terdaftar Di Sini, Cek Namamu Pakai Cara Ini

- 7 Juli 2023, 13:03 WIB
Nominal bantuan PKH terbaru, cara cek bansos PKH Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, dan daftar PKH online di dtks.kemensos.go.id.
Nominal bantuan PKH terbaru, cara cek bansos PKH Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, dan daftar PKH online di dtks.kemensos.go.id. /JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari nominal bantuan PKH terbaru, cara cek bansos PKH Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, dan daftar PKH online di dtks.kemensos.go.id.

Alhamdulillah bansos PKH tahap 3 sebesar Rp 3 juta cair di Juli 2023 asal terdaftar di link Kemensos berikut. Cek namamu pakai cara ini.

Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, Program Keluarga Harapan (PKH) terus dilanjutkan.

Untuk tahun 2023, penerima manfaat Program PKH akan menerima dana bantuan tahap ketiga pada bulan Juli hingga September. Kabar baik ini pasti membawa kelegaan bagi para penerima manfaat.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 3 Juli 2023 Bukan Terdaftar Cek Bansos Kemensos, Pakai Cara Ini Lewat HP

Secara rinci, berikut ini jadwal penyaluran PKH untuk tahun 2023: Tahap pertama berlangsung dari Januari hingga Maret, dengan penyaluran dilakukan mulai 4 Februari hingga 31 Maret 2023.

Tahap kedua dari April hingga Juni, dana disalurkan mulai tanggal 1 hingga 30 Juni 2023. Sementara untuk tahap ketiga dan keempat, masing-masing akan disalurkan pada periode Juli-September dan Oktober-Desember.

Pada saat penulisan ini, Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyelesaikan proses penyaluran dana untuk PKH tahap kedua.

Bagi penerima manfaat yang belum mencairkan dana bantuan sosial (bansos) PKH tahap kedua, Anda masih dapat mengambil dana tersebut melalui Kantor Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x