Selamat Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Tanpa BSU, Cek Bansos Kemensos PKH di SINI

- 7 Juni 2023, 10:08 WIB
Selamat peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa BSU 2023 beserta cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos PKH di link cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa BSU 2023 beserta cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos PKH di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Bayu Pratama

BERITA DIY - Selamat! Peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa BSU 2023. Simak cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos PKH di link cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) belum memutuskan apakah akan melanjutkan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) melalui program bantuan subsidi upah (BSU) atau tidak.

Sehingga karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu lagi cek online daftar penerima BSU melalui link Kemnaker di kemnaker.go.id.

Sebagai gantinya, para peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 3 juta pada tahun 2023 ini, melalui program lain, bukan BSU dari Kemnaker.

Baca Juga: Selamat Peserta BPJS Kesehatan Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu, Daftar di Sini Bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023

BLT Rp 3 juta ini berasal dari bantuan sosial program keluarga harapan dari Kementerian Sosial, atau bansos Kemensos PKH 2023 yang cair secara bertahap, setiap tiga bulan sekali dalam setahun, dengan jadwal sebagai berikut:

- Tahap 1: cair Rp 750 ribu pada Januari hingga Maret 2023

- Tahap 2: cair Rp 750 ribu pada April hingga Juni 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x