Selamat BLT Rp 2,4 Juta per KK Cair ke Pemilik KTP Ini Tanpa Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Daftar di Sini

- 15 Mei 2023, 13:15 WIB
Cara daftar online BLT Rp 2,4 juta per KK ke NIK KTP ini tanpa cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan 2023.
Cara daftar online BLT Rp 2,4 juta per KK ke NIK KTP ini tanpa cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan 2023. /Instagram.com/@kemensosri/

BERITA DIY - Selamat BLT Rp 2,4 juta per KK cair ke pemilik KTP ini tanpa cek penerima BSU 2023 di link BPJS Ketenagakerjaan. Simak cara daftar online di sini.

BLT subsidi upah atau BSU merupakan salah satu bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi syarat sejak Indonesia dilanda pandemi covid-19.

Program BSU ini dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Kementerian Keuangan.

Dikutip dari ANTARA, program BSU pada tahun lalu terealisasikan kepada 12,8 juta pekerja atau buruh dengan anggaran mencapai Rp7,7 triliun hingga 9 Desember 2022.

Baca Juga: Selamat Penerima BSU yang Punya 3 Tanda Ini Dapat BLT Rp 700 Ribu Tanpa BPJS Ketenagakerjaan, Cek DI SINI

Pada tahun lalu, BSU disalurkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, kemudian Bank Syariah Indonesia (untuk pekerja di Aceh), dan PT Pos Indonesia.

Program yang bertujuan untuk membantu pekerja agar juga bisa meningkatkan daya beli ini diharapkan mampu mleindungi perekonomian nasional agar tidak terjatuh ke jurang resesi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x