Ciri-Ciri Penerima BSU Dapat Rp 700 Ribu, Cek Penerima Bukan di Link BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker

- 14 Mei 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi - Syarat dan kriteria penerima BSU bisa dapat Rp 700 ribu tanpa terdaftar di link BPJS Ketenagakerjaan hingga Kemnaker.
Ilustrasi - Syarat dan kriteria penerima BSU bisa dapat Rp 700 ribu tanpa terdaftar di link BPJS Ketenagakerjaan hingga Kemnaker. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Kabar baik, penerima BSU bisa dapat Rp 700 ribu dari program bantuan pemerintah ini, simak cara cek penerima bukan di link BPJS Ketenagakerjaan ataupun link kemnaker.go.id.

Ciri-ciri yang menandakan Anda akan dapat BLT Rp 700 ribu juga akan tersedia di artikel ini beserta cara daftar.

Bantuan Subsidi Upah diberikan kepada pekerja atau karyawan yang memiliki upah dan terdaftar sebagai peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan, yakni BPJS Ketenagakerjaan.

Pekerja yang memenuhi persyaratan di atas dan memiliki upah di bawah Rp 3,5 juta per bulan tentu menunggu-nunggu BLT Subsidi Gaji kapan cair ke rekening.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima Non BSU 2023 2,4 Juta, Cek Namamu Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Pada tahun 2021, terdapat 10 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU sebesar Rp 1 juta.

Kemudian pada penyaluran BSU 2022, pekerja hanya mendapatkan Rp 600 ribu dalam sekali pencairan yang cair di bank tergabung dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x