Kartu Prakerja Gelombang 49 Kapan Dibuka? Ini Penjelasan Tanggal Pembukaan dan Cara Daftar dengan Mudah

- 1 Maret 2023, 06:15 WIB
Ilustrasi. Ini jadwal Kartu Prakerja gelombang 49 dibuka dan cara daftar mudah.
Ilustrasi. Ini jadwal Kartu Prakerja gelombang 49 dibuka dan cara daftar mudah. /Tangkap layar/@dashboard.prakerja.go.id

BERITA DIY - Inilah penjelasan Kartu Prakerja gelombang 49 kapan dibuka lengkap dengan tanggal pembukaan dan cara daftar dengan mudah yang dapat dilakukan.

Seusai gelombang 48 telah ditutup dan diumumkan peserta yang lolos, kemudian banyak masyarakat yang menantikan mengenai kapan dibuka pendaftaran untuk Kartu Prakerja gelombang 49.

Hadirnya Kartu Prakerja gelombang 48 sendiri diketahui merupakan gelombang pertama yang dihadirkan oleh penyelenggara khususnya pada tahun 2023 kali ini.

Untuk Kartu Prakerja di tahun 2023 kali ini, penyelenggara dan juga dari pemerintah menitik beratkan bahwa nantinya akan memfokuskan pada pemberian pelatihan bagi peserta.

Baca Juga: Perhatikan Ini Sebelum Membeli Pelatihan Kartu Prakerja, Cek Pengumuman Lolos Gelombang 48 di prakerja.go.id

Meski demikian, peserta yang lolos dalam program tersebut nantinya juga akan mendapatkan sejumlah insentif sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara.

Diketahui bahwa insentif program Kartu Prakerja di tahun 2023 ini mengalami penambahan. Jika di tahun 2022 yang lalu sejumlah Rp3,55 juta kini peserta berhak mendapatkan Rp4,2 juta.

Sejumlah insentif tersebut akan didapatkan bagi masyarakat yang telah melalui berbagai tahapan pendaftaran hingga dinyatakan lolos sebagai peserta dan menyelesaikan pelatihan.

Sebelum nantinya gelombang 49, maka dapat terlebih dahulu mengetahui seperti apakah cara mudah untuk nantinya melakukan proses daftar secara online yang diberlakukan.

Baca Juga: Insentif Rp 4,2 Juta Kartu Prakerja 2023 Cair Kapan? Simak Penjelasan Syarat dan Jadwal Gelombang 49 di Sini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x