Seleksi Kartu Prakerja 2023 Bisa Diikuti Sekarang, SUDAH BISA Daftar Akun di Link Dahsboard www.prakerja.go.id

- 10 Februari 2023, 18:40 WIB
Segera daftar akun di link dashboard www.prakerja.go.id agar bisa ikut seleksi gelombang 48.
Segera daftar akun di link dashboard www.prakerja.go.id agar bisa ikut seleksi gelombang 48. /Tangkap layar dashboard.prakerja.go.id

BERITA DIY - Proses awal seleksi Kartu Prakerja 2023 bisa diikuti sekarang, yakni dengan cara daftar akun di link dashboard www.prakerja.go.id.

Proses daftar akun Kartu Prakerja di link dashboard menjadi langkah wajib dan langkah awal jika Anda berminat ikut seleksi gelombang 48 tahun ini.

Sebagai informasi, seleksi Kartu Prakerja 2023 akan dimulai dari gelombang 48, mengingat tahun 2022 silam Kartu Prakerja terakhir berhenti di gelombang 47.

Namun ada beberapa perbedaan, baik dalam skema, metode, dan jumlah insentif yang akan diberlakukan pada Kartu Prakerja tahun 2023 sekarang.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Pakai HP di Link Pendaftaran www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp 4,2 Juta

Di antaranya ialah pemerintah memutuskan bahwa program Kartu Prakerja 2023 ini tidak lagi menjadi program semi bansos, melainkan murni program pelatihan.

Jadi, Kartu Prakerja 2023 akan menitikberatkan nilai manfaat pada pelatihan kerja dibanding aspek bantuan sosialnya.

Perubahan ini disebut sebagai perubahan Kartu Prakerja ke skema normal. Maka tak ayal ada perubahan jumlah nilai manfaat dari tahun-tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah