Selamat Kamu Bisa Dapat Rp 4,2 Juta jika Tak Terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Siap-siap Daftar di SINI

- 3 Januari 2023, 13:28 WIB
Selamat kamu bisa dapat Rp 4,2 juta jika tidak terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan. Siap-siap daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.
Selamat kamu bisa dapat Rp 4,2 juta jika tidak terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan. Siap-siap daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. / PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Selamat kamu bisa dapat Rp 4,2 juta jika tidak terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan. Siap-siap daftar di link di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah baru saja memberikan bantuan subsidi upah atau BSU kepada 14,6 juta karyawan pada tahun 2022 mendatang.

BSU senilai Rp 600 ribu ini diberikan kepada kepada para karyawan yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomor 10 Tahun 2022.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah dapat BSU ini atau tidak, bisa cek di BPJS Ketenagakerjaan, baik secara online melalui link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id maupun offline dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Namun sayangnya program ini sudah berakhir. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tidak lagi menyalurkan BSU pada Januari 2023 ini.

Baca Juga: Pekerja Tidak Dapat BSU 2022 Bisa Dapat Rp 600 Ribu, Login di Link Resmi Ini, Apakah Bisa Daftar Sekarang?

Sehingga karyawan yang terdaftar sebagai penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan sudah tidak memiliki harapan lagi untuk dapat bantuan Rp 600 ribu dari pemerintah.

Meskipun demikian, mereka tidak perlu khawatir karena pemerintah masih membuka program Kartu Prakerja 2023.

Bahkan, bantuan dari program Kartu Prakerja 2023 ini total senilai Rp 4,2 juta, lebih besar dari BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x