BSU Memang Ditutup, Tapi Karyawan Bisa Dapat Rp600 Ribu Hanya Modal KTP, KK, Nomor HP, Ini Cara Daftar

- 1 Januari 2023, 10:10 WIB
Ilustrasi - Masih ada dana Rp600 ribu buat karyawan meski BSU sudah tutup. Cek cara dapatnya di sini.
Ilustrasi - Masih ada dana Rp600 ribu buat karyawan meski BSU sudah tutup. Cek cara dapatnya di sini. /PEXELS/@Ahsanjaya

BERITA DIY - Program BSU sudah resmi ditutup untuk tahun 2022, tapi para karyawan masih berpeluang dapat Rp600 ribu hanya modal KTP, KK, nomor HP, dan email dengan cara daftar ini.

Sejauh ini Kemnaker masih belum mengumumkan kapan BSU 2023 dibuka. Sementara untuk program BSU 2022 sudah ditutup. Meski begitu, karyawan bisa cairkan dana Rp600 ribu dari bantuan lain.

Dana Rp600 ribu untuk karyawan itu bukan berasal dari program BSU Kemnaker yang gunakan kartu peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, melainkan berasal program pemerintah yang lain.

Jika untuk bisa dapatkan BSU para karyawan harus terdata di database bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, maka untuk dapat Rp600 ribu yang ini karyawan hanya perlu daftar akun dan lolos program bantuan.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka Hari Ini 1 Januari 2023? Cek Cara Daftar Agar Dapat Dana Hingga Rp4,2 Juta

Adapun pendaftaran akun dan program bantuan untuk dapatkan dana Rp600 ribu dilakukan di link yang sudah tersedia sebelumnya. Langkah pertama karyawan cukup daftar seakan-akan daftar akun media sosial.

Laman untuk dapatkan dana Rp600 ribu tersebut ialah program Kartu Prakerja, di mana masyarakat umum, termasuk karyawan, berhak mendaftarkan diri dan berpeluang lolos.

Jika lolos jadi peserta Kartu Prakerja, maka seperti disebutkan di atas, karyawan bakal dapat dana sebesar Rp600 ribu yang disebut dengan dana insentif.

Bahkan, karyawan bisa dapatkan benefit lainnya apabila dinyatakan lolos sebagai peserta Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x