BLT BBM Tahap 2 Cair hingga Desember 2022, Berapa Besaran Bansos yang Diterima KPM Terdaftar?

- 1 Desember 2022, 19:43 WIB
Info besaran bansos BLT BBM Tahap 2 yang masih akan cair hingga Desember 2022 yang akan diterima oleh setiap KPM terdaftar di DTKS Kemensos terbaru.
Info besaran bansos BLT BBM Tahap 2 yang masih akan cair hingga Desember 2022 yang akan diterima oleh setiap KPM terdaftar di DTKS Kemensos terbaru. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY – Simak info berapa besaran BLT BBM Tahap 2 yang akan cair hingga Desember 2022 melalui penyaluran di PT Pos Indonesia dan Bank Himbara terbaru.

Dalam artikel ini terdapat info mengenai besaran bansos BLT BBM Tahap 2 yang diprediksi akan cair dan disalurkan hingga akhir Desember 2022 mendatang.

Selain info besaran bansos BLT BBM Tahap 2, terdapat panduan cara cek status nama penerima di link resmi Kemensos untuk undangan pencairan bantuan di PT Pos Indonesia dan Bank Himbara.

BLT BBM Tahap 2 yang diberikan dalam rangka kenaikan harga bahan bakar minyak masih akan disampaikan hingga akhir bulan ini.

Baca Juga: Subsidi BLT BBM Tahap 2 Cair Rp300 Ribu Untuk 20,6 Juta KK: Cek Status Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos yang diberikan sejak September kemarin masih akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu hingga memenuhi kuota KPM Terdaftar di DTKS sebanyak 20,65 juta keluarga.

Salah satu daerah yang telah memulai penyaluran BLT BBM Tahap 2 di bulan Desember 2022 adalah di Kota Depok, Jawa Barat pada Kamis, 1 Desember ini.

Dalam keterangan ANTARA, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Jawa Barat, menyalurkan bansos BLT BBM kepada 9.000 KPM di Kota Depok.

Melalui keterangan Kepala Dinsos Kota Depok Asloeah Madjri, pihaknya mengatakan bahwa penyaluran BLT BBM menggunakan APBD Kota Depok Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x