Update Pencairan BLT BBM 2022 Tahap 2 Rp300 Ribu Lengkap Cara Ketahui Nama Penerima di Link Kemensos Ini

- 28 November 2022, 21:10 WIB
Ilustrasi. Update pencairan BLT BBM 2022 tahap 2 Rp300 ribu dan cara ketahui nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Update pencairan BLT BBM 2022 tahap 2 Rp300 ribu dan cara ketahui nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY- Update pencairan subsidi bantuan BLT BBM 2022 tahap 2 Rp300 ribu dan cara ketahui nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. akan tersaji dalam uraian artikel berikt ini.

Bansos BBM adalah bentuk kepedulian pemerintah pada warga negara Indonesia yang terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak tahun 2022 agar beban pembelian BBM lebih ringan bagi masyarakat.

Berdasarkan data dari KEMENKEU, pemerintah menyediakan anggaran Rp 12,39 triliun untuk bansos BBM 2022 atau BLT BBM dan diperuntukan bagi 20,65 juta keluarga penerima manfaat yang penyalurannya akan dilakukan dengan dua tahap.

Jumlah penerima manfaat dari bansos yang cair dari Kemensos ini sebanyak 20,65 juta KPM dan akan diberikan sebelum pergantian tahun 2022.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Rp 300 Ribu Mulai Cair ke 3 Juta Orang, Cek Penerima Pakai KTP di Link Ini Lewat HP

Terkait rencana penyaluran bantaun pada seluruh KPM akan diselesaikan dalam waktu 10 hari tersebut PT Pos Indonesia sudah siap dan memiliki cara yang diklaim dapat mempermudah proses pencairan.

Informasi itu berkaitan dengan adanya wilayah Indonesia yang masuk dalam 3T (terpencil, terluar, dan tertinggal)

“Petugas ketika menerima data sudah memetakan lokasi penerima dan kantor Pos terdekat lalu berkomunikasi dengan pemangku daerah untuk menjadwalkan penyaluran dan disiapkan transportasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait keamanan” ujar Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris dikutip dari Antara 27 November 2022.

Ketahui nama-nama daftar penerima BLT BBM tahap 2 2022 Rp300 ribu melalui laman cek data TDKS Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Daftar Penerima BLT BBM Tahap 2 Rp300 Ribu Ambil di Kantor Pos, Penyaluran 10 Hari Sebelum Pergantian Tahun

Pada bulan November 2022, penyaluran tahap kedua atau pemberian bantuan kepada masyarakat yang dilanjutkan dari tahap pertama berlanjut dengan nominal Rp300 ribu sekali bantuan cair.

Masyarakat yang memenuhi syarat dan masuk kelompok rentan sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah bisa menerima BLT BBM yang diberikan secara tunai.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x