Bansos Sembako Rp 200 Ribu Bulan November 2022 Kapan Cair? Cek Status Penerima di Link Kemensos

- 20 November 2022, 21:05 WIB
Ilustrasi. Bansos BPNT Rp 200 ribu cair kepada penerima dengan ciri ini, cek online di laman Cek Bansos Kemensos.
Ilustrasi. Bansos BPNT Rp 200 ribu cair kepada penerima dengan ciri ini, cek online di laman Cek Bansos Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 200 ribu cair November 2022 ke penerima ini. Lihat ciri penerima bantuan BPNT dan cek pencairan bansos di link Cek Bansos Kemensos.

Masyarakat dengan ciri tertentu bisa cairkan bantuan sembako Rp 200 ribu bulan ini, sima kapa saja ciri penerima BPNT Rp 200 ribu di artikel ini.

Bantuan sembako senilai Rp 200 ribu ini secara rutin cair kepada keluarga penerima setiap bulannya. Sejak Januari 2022 hingga November ini, BPNT masih dalam progress penyaluran kepada 10,8 juta keluarga penerima.

Cair Rp 200 ribu setiap bulan berarti dengan kata lain setiap tahun keluarga penerima BPNT menerima bansos sembako sebesar Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Setiap KK Dapat Rp2,4 Juta! Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Subsidi Kemensos yang Cair November 2022

Uang bantuan sembako ini dapat dimanfaatkan penerima untuk memenuhi kebutuhan harian primer seperti beras, tepung, minyak, hingga bahan bakar minyak.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini juga mengimbau kepada masyarakat penerima supaya uang sembako yang didapatkan setiap bulan ini tidak digunakan untuk membeli rokok atau untuk bayar pinjaman.

Tujuan dari penyaluran bansos sembako ini supaya masyarakat bisa memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan keluarga mulai dari pangan, kesehatan, hingga tabungan, dan modal usaha.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Kemensos Bulan November 2022 Cair Pakai KTP! Setiap KK Bisa Dapatkan Rp2,4 Juta

Lantas, ciri keluarga seperti apa yang mendapat bantuan sembako Rp 200 ribu dari Kemensis. Beirkut kriteria penerima BPNT Kemensos: 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x