Syarat KK PKH Terima Bansos Rp 3 Juta November 2022 Cair Tahap 4, Data Keluarga Penerima Bisa di Cek Online

- 20 November 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi. Syarat KK penerima dapat bansos PKH Rp 3 juta, November 2022 cair tahap 4 data keluarga penerima bisa cek online di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Syarat KK penerima dapat bansos PKH Rp 3 juta, November 2022 cair tahap 4 data keluarga penerima bisa cek online di laman cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak apa saja syarat untuk jadi penerima KK PKH dapat uang bansos Rp 3 juta. Bulan November 2022 bansos cair tahap 4. Nama penerima PKH bisa di cek online simak caranya di sini.

Salah satu bansos reguler yang cair kepada masyarat bulan November 2022 ada Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan ini menyasar kepada keluarga prasejahtera atau miskin yang masih sulit secara ekonomi.

Total indeks bantuan yang cair untuk setiap KK nominalnya capai Rp 3 juta asalkan penuhi syarat keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Angka Rp 3 juta ini nanti tidak disalurkan sekaligus kepada keluarga penerima melainkan dicairkan secara bertahap melalui 4 tahapan penyaluran.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Tahap 4 Cair Sampai Kapan? Ibu Hamil, Anak Sekolah dan Lansia Bisa Dapat Hingga Rp750 Ribu

Sehingga nominal yang didapat setiap sekali cair angka paling kecil Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu per kepala. Penerima dari PKH ini dari kalangan beragam mulai anak usia pendidikan dasar hingga ibu hamil dan lansia.

Simak berikut ini syarat keluarga penerima PKH Rp 3 juta 2022:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x