BLT UMKM Rp 600 Ribu Masuk ke Rekening Buat NIK KTP Terdaftar di Eform BRI eform.bri.co.id/bpum, Cek Sekarang

- 18 November 2022, 05:15 WIB
Ilustrasi. BLT UMKM Rp 600 ribu masuk ke rekening buat NIK KTP terdata di Eform BRI di eform.bri.go.id, ini cara cek penerima.
Ilustrasi. BLT UMKM Rp 600 ribu masuk ke rekening buat NIK KTP terdata di Eform BRI di eform.bri.go.id, ini cara cek penerima. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM untuk pemilik KTP terdaftar di eform BRI. Cek penerima BLT UMKM Rp 600 ribu di eform.bri.go.id/bpum lengkap dengan cara cek.

Di tahun 2022 ini masih ada masyarakat yang cari tahu apakah BLT UMKM atau BPUM 2022 cair atau tidak kepada para pelaku usaha mikro.

Salah satu yang paling dicari adalah dengan cek penerima BLT UMKM Rp 600 ribu di eform BRI di eform.bri.go.id/bpum seperti yang digunakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Input NIK KTP ke eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT UMKM Rp 600 Ribu, Begini Cara Daftar Banpres BPUM BRI 2022

Merujuk pada proses pencairan BPUM tahun 2020 dan 2021, dana bantuan BLT UMKM didistribusikan Kemenkop UKM kepada penerima melalui bank BRI dan BNI.

Untuk pencairan via BRI dilakukan lewat link khusus di eform.bri.co.id/bpum untuk melihat nama penerima dengan cara input NIK KTP.

Bilamana NIK KTP tercantum pada eform BRI maka dapat dipastikan pemilik KTP bisa mengambil dana bantuan BLT UMKM dari Kemenkop UKM.

Simak panduan di bawah ini cara cek NIK KTP terdaftar di Eform BRI:

1. Siapkan KTP

2. Gunakan perangkat HP atau PC terhubung internet untuk buka akses Eform BRI di eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x