Ini Tanda BLT UMKM Cair ke Rekening: Tak Perlu Repot Cek Penerima di eform.bri.co.id, BPUM 2022 Cair November?

- 17 November 2022, 14:29 WIB
Ilustrasi - Ini tanda BLT UMKM masuk ke rekening pelaku usaha, tak perlu repot cek penerima di eform.bri.co.id, info apakah BPUM 2022 cair November.
Ilustrasi - Ini tanda BLT UMKM masuk ke rekening pelaku usaha, tak perlu repot cek penerima di eform.bri.co.id, info apakah BPUM 2022 cair November. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak tanda BLT UMKM masuk ke rekening pelaku usaha, tak perlu repot cek penerima di eform.bri.co.id, info apakah BPUM 2022 cair November.

Sejak Agustus 2020 lalu, pemerintah sudah salurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai miliaran rupiah kepada pelaku usaha. Pelaku usaha dapat menggunakan tautan eform.bri.co.id untuk cek status penerima BLT UMKM.

Ada tanda khusus yang akan muncul ketika BLT UMKM masuk ke rekening miliki pelaku usaha, tidak perlu cek penerima di eform.bri.co.id, pelaku usaha bisa tahu bahwa dirinya mendapat BPUM dengan melihat tanda tersebut.

Setelah tersebar informasi bahwa program BPUM tahun ini akan dilanjutkan kembali pada tahun ini, maka kini timbul pertanyaan kapan BPUM 2022 akan cair, apakah cair November?

Baca Juga: Siapkan e-KTP dan Login eform.bri.co.id Buat Cek Penerima BLT UMKM, BPUM 2022 Rp600 Ribu akan Cair November?

Hal tersebut wajar dipertanyakan sebab kurang dari 1,5 bulan lagi tahun 2022 akan berakhir namun belum ada informasi kapan BLT UMKM akan disalurkan.

Kemenkop dan UKM sudah mengirimkan rencana anggaran dana untuk digunakan pada program BPUM 2022 kepada Kemenkeu RI, namun belum ada kabar lebih lanjut apakah dana tersebut sudah turun atau belum.

Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab BLT UMKM akan cair lagi tahun ini. Hal ini diperkuat dengan adanya informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sudah mengukan usulan nama pelaku usaha untuk menjadi kandidat penerima BPUM 2022.

Dilansir dari ANTARA ACEH pada 14 September 2022, Husensyah selkau Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Aceh Barat telah menyampaikan informasi tersebut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x