BPNT November 2022 Cair Lagi Rp200 Ribu Hanya ke Orang Ini, Plus BLT BBM: Cek Penerima Bansos Sembako di Sini

- 9 November 2022, 10:49 WIB
Ilustrasi - BPNT November 2022 cair lagi Rp200 ribu cair bersamaan BLT BBM Rp300 ribu, hanya untuk orang ini, cek penerima bansos sembako di sini.
Ilustrasi - BPNT November 2022 cair lagi Rp200 ribu cair bersamaan BLT BBM Rp300 ribu, hanya untuk orang ini, cek penerima bansos sembako di sini. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat BPNT November 2022 cair lagi Rp200 ribu direncanakan cair barsamaan BLT BBM Rp300 ribu, hanya untuk orang ini, cek penerima bansos sembako di sini.

Jumlah penduduk miskin di Indonesia hingga saat ini masih banyak. Kemensos terus berikan bantuan perlindungan sosial kepada mereka, di antaranya melalui BPNT 2022 dan BLT BBM.

Pada November, BPNT 2022 dan BLT BBM tahap 2 bisa cair bersamaan sehingga KPM (Keluarga Penerima Manfaat) akan mendapat Rp500 ribu. Segera cek penerima bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id.

Kemensos telah mengumpulkan nama-nama penerima berbagai jenis bansos yang masih cair hingga 2022 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos (DTKS Kemensos).

Baca Juga: Cepat Login cekbansos.kemensos.go.id Buat Cek Nama Penerima BPNT 2022, Ada Tanda Ini November Cair Rp200 Ribu

Dengan kata lain penerima BPNT 2022 dan BLT BBM hanyalah orang yang terdaftar di DTKS Kemensos. Penduduk Indonesia bebas mengakses data DTKS Kemensos.

Anda bisa mengaksesnya dengan mengunjungi link cekbansos.kemensos.id. Pengecekan bisa dilakukan secara online dengan menggunakan smartphone atau PC, kapan pun dan di mana pun.

Perlu diketahui bahwa nama yang dinyatakan sebagai KPM dari bansos sembako akan mendapat pencairan jatah BPNT 2022 senilai Rp200 ribu tiap bulan.

Bentuk pencairan bansos ini bisa berupa bahan kebutuhan pokok atau berupa uang tunai yang bisa digunakan untuk membeli sembako. Bentuk pencairan tiap bulannya bisa berbeda.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x