Cara Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT 2022 dan BLT BBM Tahap 2, November Cair Rp500 Ribu

- 4 November 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Cara akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek status penerima BPNT 2022 dan BLT BBM tahap 2, November cair Rp500 ribu dari 2 bansos.
Ilustrasi - Cara akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek status penerima BPNT 2022 dan BLT BBM tahap 2, November cair Rp500 ribu dari 2 bansos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cara akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek status penerima BPNT 2022 dan BLT BBM tahap 2, November cair Rp500 ribu dari 2 bansos.

Saat ini sudah masuk awal bulan November. Sebagai mana ketentuan dari Pemerintah melalui Kemensos, ada bansos BPNT 2022 yang cair tiap bulan, maka saat ini sudah waktunya untuk pencairan bansos sembako bulan November.

Pastikan nama Anda terdaftar sebagai penerima, segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek status penerima BPNT 2022 dan BLT BBM tahap 2. Bulan ini bisa cair uang tunai Rp500 ribu dari pencairan 2 bansos sekaligus.

Baca Juga: Info Tanggal Pencairan BPNT 2022 Jatah November, Masukkan Nama di Link Ini Bisa Cair 2 Bansos Total Rp500 Ribu

Cek nama penerima bansos dari Kemensos bisa dilakukan secara daring atau online dengan memanfaatkan HP Anda. Pengecekan dilakukan dengan akses laman DTKS Kemensos.

Data nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersaji di DTKS Kemensos. Laman ini dapat diakses dengan mengunjungi alamat link cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai cair ke KPM setiap bulan dengan jumlah bantuan senilai Rp200 ribu, dengan kata lain dalam satu tahun, KPM ada mendapat total bantuan Rp2,4 juta.

Sementara itu, sejak September 2022, Kemensos mulai gelontorkan jenis bansos baru, yaitu BLT BBM (Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak).

Baca Juga: BPNT November 2022 Cair Kapan, di Mana, Berupa Uang atau Sembako? Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x