Cair November! Cek Penerima BPNT 2022 Online di HP, Lapor ke Sini Jika Nama Terdaftar Tapi Tak Cair Rp200 Ribu

- 6 November 2022, 11:10 WIB
Ilustrasi - Bansos sembako cair November, cek penerima BPNT 2022 online via HP, lapor ke nomor ini jika nama terdaftar namun tidak cair Rp200 ribu.
Ilustrasi - Bansos sembako cair November, cek penerima BPNT 2022 online via HP, lapor ke nomor ini jika nama terdaftar namun tidak cair Rp200 ribu. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Bansos sembako cair November, cek penerima BPNT 2022 online via HP, lapor ke nomor ini jika nama terdaftar namun tidak cair Rp200 ribu.

Sejumlah bansos yang disalurkan melalui Kemensos dijadwalkan cair pada November ini. Nama-nama penerima bansos, termasuk BPNT 2022 bisa dicek secara online.

Bansos sembako dan BLT BBM tahap 2 akan cair November. Anda bisa cek penerima BPN 2022 dan BLT BBM online via HP hanya bermodal data di e-KTP.

Jika bansos tidak cair namun nama terdaftar sebagai penerima, Anda bisa lapor ke nomor pengaduan. Pengaduan juga bisa disampaikan melalui website yang disediakan Kemensos.

Baca Juga: BPNT 2022 November Cair Lagi! Ambil Kapan, di Mana, Berupa Uang atau Sembako? Cek Nama Penerima Bansos di Sini

Jatah BPNT 2022 untuk 1 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni Rp200 ribu yang cair setiap bulan atau 12 kali dalam setahun. Uang dari BPNT 2022 bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan makanan.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bisa cair dalam bentuk sembako yang didistribusikan lewat e-warung yang bekerja sama dengan Pemerintah.

BPNT 2022 juga bisa cair dalam bentuk uang tunai yang didistribusikan lewat Kantor Pos atau Bank Himbara. Baik pencairan dalam bentuk sembako atau uang tunai, keduanya memiliki nominal setara dengan Rp200 ribu.

Kabarnya BLT BBM tahap 2 juga akan cair pada November ini, jika demikian maka penerima bansos sembako juga akan mendapatkan Rp300 ribu dari jatah BLT BBM.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x