BPNT 2022 November Cair Lagi! Ambil Kapan, di Mana, Berupa Uang atau Sembako? Cek Nama Penerima Bansos di Sini

- 5 November 2022, 09:40 WIB
Ilustrasi - BPNT 2022 November cair lagi, info ambil kapan, di mana, berupa uang atau sembako, cek nama penerima bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT 2022 November cair lagi, info ambil kapan, di mana, berupa uang atau sembako, cek nama penerima bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Selamat, BPNT 2022 November cair lagi, info ambil kapan, di mana, berupa uang atau sembako, cek nama penerima bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id.

Ada beberapa bansos yang disalurkan oleh Kemensos setiap sebulan sekali, beberapa diantaranya ada BPNT 2022 dan PBI-JK (Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan).

Pada November ini penerima akan mendapatkan pencairan BPNT 2022. Lalu jatah bulan ini bisa diambil kapan, di mana, diberikan berupa uang atau sembako?

Simak penjelasannya pada artikel ini. Anda juga bisa mengetahui cara cek nama penerima bansos sembako dan jenis bansos dari Kemensos lainnya di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BPNT Rp 2,4 Juta Cair untuk Nama Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima November 2022 di LINK INI

Berbeda dengan penyaluran bansos PBI-JK yang diberikan secara tidak langsung ke penerima, BPNT 2022 diberikan secara langung ke penerima tiap bulannya.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dianggarkan senilai Rp200 ribu per bulan untuk jatah tiap penerima, sehingga jika diakumulasikan dalam 1 tahun akan disalurkan senilai Rp2,4 juta.

Melihat dari penyaluran bansos sembako pada bulan-bulan sebelumnya, ada perbedaan mengenai tanggal pencairan BPNT, ada daerah yang mendapat pencairan di awal bulan, dan ada yang dicairkan di akhir bulan.

Baca Juga: Info Tanggal Pencairan BPNT 2022 Jatah November, Masukkan Nama di Link Ini Bisa Cair 2 Bansos Total Rp500 Ribu

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x