BSU BPJS Ketenagakerjaan Tahap 8 Kapan Cair? Cek Penerima Rp600 Ribu Pake NIK bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 30 Oktober 2022, 13:40 WIB
Ilustrasi uraian tentang BSU BPJS ketenagakerjaan tahap 8 kapan cair? cek penerima bantuan tunai Rp600 ribu pake NIK bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Ilustrasi uraian tentang BSU BPJS ketenagakerjaan tahap 8 kapan cair? cek penerima bantuan tunai Rp600 ribu pake NIK bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY- Simak informasi terbaru tentang BSU BPJS ketenagakerjaan tahap 8 kapan cair? cek penerima Rp600 ribu pake Nomor Induk Kependudukan (NIK) di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Saat ini BSU akan memasuki tahap 8, tidak heran banyak yang mencari informasi tentang kapan tanggal pencairan BSU tahap 8.

Untuk mengetahui kapan BSU tahap 8 cair perlu dilakukan pengecekan menggunakan NIK dan memasukan beberapa informasi penting lainnya di laman resmi BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah masih memberikan Bantuan Subsidi Gaji (BSU) pada tahun 2022 ini senilai Rp600 ribu kepada pekerja yang memenuhi syarat.

Baca Juga: BSU Cair Berapa Kali? Ini Cara Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji 2022 di Link BPJS Ketenagakerjaan

Sebelumnya bantuan akan diterima oleh buruh lewat rekening Bank Himbara yang terdaftar. Namun saat ini kebijakan tersebut diubah, BSU BPJS ketenagakerjaan akan diberikan lewat kantor Pos.

Meskipun ada perubahan tempat pencairan bantuan namun nominal yang didapat atau diterima pekerja tetap sama yaitu Rp600 ribu.

BSU yang berupa uang tunai ini diberikan diberikan kepada penerima dalam satu tahap dengan tujuan tambahan biaya hidup setelah kenaikan harga BBM pada September 2022 lalu.

Diketahui bahwa bantuan BSU ini hanya dapat diterima oleh pekerja yang yang memenuhi syarat salah satunya aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x