Ambil BSU Tahap 7 Rp 600 Ribu di Kantor Pos Pastikan Sudah Cek Pencairan di Aplikasi Pospay, Begini Caranya

- 30 Oktober 2022, 07:20 WIB
Lakukan cek pencairan di aplikasi Pospay sebelum ambil BSU tahap 7 di Kantor Pos dan pastikan sudah dapat QR Code.
Lakukan cek pencairan di aplikasi Pospay sebelum ambil BSU tahap 7 di Kantor Pos dan pastikan sudah dapat QR Code. /Tangkap layar Instagram.com/ @posindonesia.ig

BERITA DIY – Pekerja bisa ambil Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 7 Rp600 ribu di Kantor Pos namun harus pastikan sudah cek pencairan di aplikasi Pospay, cek cara pengecekannya.

Saat ini, pencairan BSU tahap 7 sebesar Rp600 ribu dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjadi salah satu subsidi yang ditunggu banyak pekerja.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan bahwa BSU tahap 7 disalurkan untuk pekerja yang tidak memiliki Bank Himbara di Kator Pos.

Adapun rekening Bank Himbara yang digunakan untuk pencairan BSU yaitu BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BSI.

Baca Juga: BSU Tahap 7 Bulan November 2022 Cair Di Mana? Login ke Link SIAPkerja Kemnaker untuk Pencairan

Menaker Ida Fauziyah juga menjelaskan bahwa pekerja bisa cek melalui akun SIAPKerja di kemnaker.go.id.

Karena meskipun tidak memiliki rekening, namun akan ada pemberitahuan melalui SIAPKerja apakah layak dan memenuhi syarat atau tidak sebagai penerima BSU tahun ini.

“Silahkan cek melalui akun SIAPKerja, di situ yang eligible atau eligible tapi tidak memenuhi syarat karena sudah menerima bantuan lain, tidak punya nomor rekening (Bank Himbara), itu bisa dicek,” jelas Menaker Ida dilansir dari kemnaker.go.id, 20 Oktober 2022.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi juga menjelaskan bahwa pencairan melalui Kantor Pos dimulai pada 28 Oktober 2022.

 Baca Juga: BSU Tahap 7 2022 Kapan Cair? Ini Jumlah Pekerja yang Lolos Verifikasi BPJAMSOSTEK untuk Terima BLT Rp600 Ribu

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x