Bansos BPNT Bukan Hanya untuk Sembako, Uang Tunai Rp200 Ribu Cair di Kantor Pos Bisa Dipakai 5 Hal Ini

- 11 Oktober 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi - Ternyata bansos BPNT bukan hanya untuk beli sembako. Bantuan uang tunai sebesar Rp200 ribu tersebut bisa digunakan untuk 5 hal yang tersaji.
Ilustrasi - Ternyata bansos BPNT bukan hanya untuk beli sembako. Bantuan uang tunai sebesar Rp200 ribu tersebut bisa digunakan untuk 5 hal yang tersaji. /UNSPLASH/@j_h

BERITA DIY - Ternyata bansos BPNT bukan hanya untuk beli sembako. Bantuan uang tunai sebesar Rp200 ribu tersebut bisa digunakan untuk 5 hal yang tersaji berikut.

Kemensos RI kembali akan menyalurkan bantuan sembako BPNT melalui Kantor Pos dengan cara pencairan tunai pada bulan Oktober 2022 ini.

Masyarakat yang data dirinya tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos akan berkesempatan menerima dana bantuan tersebut.

Adapun untuk mengetahui apakah data diri tertera dalam database DTKS Kemensos ialah dengan cara mengeceknya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Download Apk Cek Bansos BPNT untuk Cek Apakah KTP Masuk List Penerima Bantuan Rp200 Ribu, Oktober 2022

Caranya cukup mudah, nantinya kamu akan diminta memasukkan data diri yang valid sesuai dengan yang tertera pada KTP aktif yang kamu miliki.

Tak butuh waktu lama, kamu akan langsung tahu apakah kamu termasuk ke dalam penerima bansos sembako BPNT atau bukan.

Lebih lengkap, berikut cara cek penerima bansos BPNT sembako melalui link cekbansos.kemensos.go.id:

1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah