Nama Penerima Bansos PKH 2022 Tahap 4 Cek di Link Online, Ini Jadwal Kapan Cair dan Nominal Bantuan

- 7 Oktober 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi - Informasi siapa saja nama penerima bansos PKH 2022 tahap 4 cek di link Kemensos online, ini jadwal kapan cair dan nominal bantuan ibu hamil hingga anak sekolah.
Ilustrasi - Informasi siapa saja nama penerima bansos PKH 2022 tahap 4 cek di link Kemensos online, ini jadwal kapan cair dan nominal bantuan ibu hamil hingga anak sekolah. /ANTARA/Abriawan

BERITA DIY - Berikut informasi siapa saja nama penerima bansos PKH 2022 tahap 4 cek di link Kemensos online, ini jadwal kapan cair dan nominal bantuan ibu hamil hingga anak sekolah.

Cara cek online PKH 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP hingga kapan PKH Kemensos cair bukan di laman pkhmyid banyak dicari.

Seperti diketahui Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Menjadi program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar tempat tinggal.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima PKH Tahap 4 2022 Oktober, Masyarakat Dapat BLT hingga Rp750 Ribu

Kemudian untuk jadwal pencairan bansos PKH 2022 dicairkan melalui empat tahap penyaluran sejak Januari hingga akhir tahun atau Desember 2022.

Berikut rincian jadwal penyaluran bansos PKH 2022:

Tahap 1: Januari, Februari, dan Maret
Tahap 2: April, Mei, dan Juni
Tahap 3: Juli, Agustus, dan September
Tahap 4: Oktober, November, dan Desember

Sesuai jadwal di atas, pencairan bansos PKH 2022 saat ini bulan Oktober 2022 mulai cair tahap 4 yang dimulai sejak awal bulan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah