Kartu Prakerja Gelombang 69 Kapan Dibuka? Ini Golongan NIK KTP yang Bisa Lolos Seleksi dan Dapat Rp4,2 Juta

- 23 Mei 2024, 18:20 WIB
Ilustrasi - Kartu Prakerja gelombang 69 kapan dibuka dan golongan NIK KTP yang bisa lolos seleksi serta dapat Rp4,2 juta.
Ilustrasi - Kartu Prakerja gelombang 69 kapan dibuka dan golongan NIK KTP yang bisa lolos seleksi serta dapat Rp4,2 juta. /Tangkap layar prakerja.go.id.

BERITA DIY - Ketahui Kartu Prakerja gelombang 69 kapan dibuka lengkap dengan bocoran golongan NIK KTP yang bisa lolos seleksi dan dapat Rp4,2 juta, berikut ini.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 68 telah resmi diumumkan pada Rabu, 22 Mei 2024 kemarin melalui dashboard akun masing-masing pendaftar.

Jika pendaftar lolos seleksi, maka bisa mengikuti tahap selanjutnya untuk mendapatkan manfaat sebesar Rp4,2 juta termasuk insentif yang cair ke rekening.

Namun bagi pendaftar yang gagal lolos seleksi, bisa mencoba untuk mengikuti seleksi gelombang berikutnya yaitu Kartu Prakerja gelombang 69.

Baca Juga: Apa Saja Syarat KUR Mandiri 2024, Pengajuan Rp 100 Juta Berapa Maksimal Pinjam Uang Kredit Usaha Rakyat

Pertanyaan kemudian muncul dari para pendaftar yang gagal lolos seleksi, mulai dari kapan Kartu Prakerja gelombang 69 akan dibuka hingga siapa golongan pemilik NIK KTP yang bisa lolos seleksi.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja saat ini menjadi salah satu program pemerintah yang sangat dinantikan masyarakat khususnya angkatan kerja.

Melalui program ini, masyarakat bisa mendapatkan manfaat sebesar Rp4,2 juta. Manfaat tersebut terdiri atas biaya bantuan pelatihan sebesar Rp3,5 juta.

Manfaat lainnya yang akan diterima juga insentif sebesar Rp700 ribu usai mengikuti pelatihan yang akan cair ke rekening bank atau akun e-wallet terdaftar.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah